Benci itu Merugikan, Apalagi Kepada Jokowi

Posted by
54
views

Dalam sebuah video, ada seorang pemuda yang dengan gagah berani menyerukan penggal kepala Jokowi. Ngeri ya? Padahal kalau Anda melihat videonya, ngerinya malah hilang. Masalahnya, gaya pemuda ini sedikit melambai.

Namun, apapun itu, video ini sudah viral. Seolah merefleksikan sebuah kebencian akut terhadap seorang manusia yang bernama Jokowi.

Bagi Anda pembenci Jokowi karena terus dipupuk ujaran kebencian dan hoax di medsos, saya sarankan segera berhenti. Karena Jokowi ini sepertinya tak peduli Anda benci atau tidak. Dan yang perlu Anda sadari, Jokowi ini hampir selalu beruntung. Kebayang kan orang yang Anda benci setengah mati selalu beruntung? Salah-salah Anda sendiri stroke memikirkannya.

Mumpung masih bulan suci. Mumpung raga kita sedang berjuang membersihkan racun-racun di tubuh, mari imbangi dengan mensucikan hati.

Diantara penyakit hati yang paling merusak adalah benci. Kenapa merusak? Benci kepada seseorang akan menghancurkan kebaikan. Ia adalah api yang membakar kayu bakar, keburukan yang membakar kebaikan.

Rasulullah Saw bersabda:

اياكم والحسد فان الحسد يأكل الحسنات كما تأكل النار الحطب

Jauhkan dirimu dari hasad/ dengki, karena benci memakan kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

Kebencian juga mengganggu kesehatan. Ada orang yang tak bisa tidur karena orang yang dia benci mendapat keberuntungan. Nah lo? Menyiksa diri sendiri itu namanya. Padahal kadang-kadang orang yang Anda benci tak menyadari kalau dia dibenci. Ya seperti Jokowi itu.

Bahkan kalau orang yang Anda benci terus menerus mendapat nikmat dan keberuntungan, Anda akan tambah stress dan penyakitan. Benci membuat hidup Anda gelisah. Kebencian akan menjauhkan Anda dari ketenangan dan kebahagiaan.

Sepertinya Jokowi ini akan menang pilpres dan dilantik menjadi presiden RI untuk kedua kalinya. Setelah itu dia akan membangun dimana-mana. Dipuja puji media lokal dan internasional. Membuat Indonesia ini maju.

Kalau Anda masih membencinya, Anda akan tambah sakit hati, stress dan stroke. Rugi bukan?

Eh, sebelum beranjak dari halaman ini, saya kasih sangu quote dari Abraham Lincoln: The best  way to destroy an enemy is to make him a friend.

Mudeng kan? Jadi, let it go!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *