Happy NU Year!

Posted by
18
views

Saya ngakak liat meme ini. Cerdas! Selamat tahun NU bunyinya. Walaupun gara-gara saya posting meme ini di sebuah grup, langsung disambar picture text. Yang intinya mengharamkan tahun baruan, beserta alasan-alasannya.

Padahal, saya bukan termasuk yang pro “happy new year”, tapi pro ” happy nu year” hehe.

C’mon Bro! Kita harus meniru gaya dakwah “happy nu year” ini. Tanpa ngotot, tanpa kaku, selengekan tapi mengena. Tampilkan Islam yang santuy, tapi efektif, kreatif dan solutif!

Yang pasti, tahun 2020 sudah tiba. Cuma angka memang. Tapi itu simbol yang mewakili waktu. Saatnya kembali introspeksi. Menyusun kembali kepingan-kepingan semangat yang tercerai berai.  Dihantam halangan dan kegagalan.

2020 sudah tiba. Perasaan saya, 2010 baru kemarin. Sepuluh tahun tak terasa. Apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun? Semoga itu semua memberi manfaat untuk manusia lain. Agar anugerah hidup di dunia ini bermakna. Tak cuma sekedar lewat. Saat kita berpisah dengan dunia ini, ada kebaikan yang tertinggal. Tak cuma “si fulan pernah hidup disini” . Tak ada peran apapun.

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Mari berbuat baik dalam arti luas. Jadilah khalifah. Dalam skala bagaimanapun yang kita punya.

Happy nu year! Keep the spirit! Be strong!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *