Sandiaga Uno Hafal 17 Juz

13
views

Saya tak habis pikir. Begitu tajamnya pertentangan 2 kubu di pilpres ini. Masing-masing mempromosikan jagoannya. Seolah tanpa cela.

Namun, baru-baru ini saya kaget, geli sekaligus nelongso. Seorang ibu muda dengan yakinnya woro-woro memilih 02 dan menerangkan keunggulan wapresnya. Ganteng, solihah, hapal 17 juz, kaya, bla bla  Sambil nowel temennya dan ngelirik saya.

Lha temennya aja bingung apalagi saya. Lirikan matanya tak menarik hati. Justru solihah ( bener solihah? Iya hehe) dan 17 juz itu yang menarik.

Langsung wuzz narik hape. Nyari di google ” sandiaga uno hafal 17 juz”. Lha gantian saya yang celingukan. Saya berharap menemukan info itu. Ternyata hoaxnya aja gak ada ( walaupun saya berharap bukan hoax). Lalu ibu itu dapat info darimana? Ngarang sendiri mungkin?

Saya jadi teringat sebuah hadits dalam kitab “Mukhtarul Ahadits Annabawiyah” yang berbunyi begini:

احبب حبيبك هوناما عسى ان يكون بغيضك يوما ما وابغض بغيضك هوناما عسى ان يكون حبيبك يوماما

Cintailah kekasihmu (orang yang kamu sukai) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari jadi musuhmu. Dan musuhilah musuhmu biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari jadi kekasihmu.

Jadi kalau kita benci seseorang, bencinya biasa sajalah, senang juga biasa sajalah. Biar ketika situasi berbalik, gampang mingset nya.

Tapi saya juga tidak membenarkan atau menyalahkan soal 17 juz ini . Saya tidak tahu benar tidaknya. Justru saya berharap itu benar. Jadi gelar ulama dan santri millenial itu pantas. Bukan sekedar pemujaan berlebihan tanpa isi. Ada yang tahu?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *